Selasa, 01 Februari 2011

KETUA OSIS WANITA MUNCUL KEMBALI


Ivana Eka Pramudita akhirnya terpilih menjadi Ketua OSIS SMK N 4 Semarang, setelah melalui berbagai proses yang panjang dan banyak mengalami halangan dan rintangan tapi ternyata Ia mampu mengalahkan keempat pesaing-Nya yang semuanya adalah laki-laki.
Walaupun ia satu-satunya calon ketua wanita disaat itu, teteapi kemampuannya tidak kalah dengan yang laki-laki. Ivana di mata teman-temannya adalah sosok yang rela berkorban, disiplin, dan penyabar. Dan tidak mudah cara ia untuk mendapatkan posisinya sekarang ini. Ivana sebagai murid jurusan Gambar Bangunan ini harus pintar-pintar untuk membagi waktunya. Ia mampu mengkoordinir suatu hal  dengan memikirkan akibat-akibat yang akan timbul.
Bukan hal sepele cara ia untuk mendapatkan posisi tersebut, apalagi disaat yang bersamaan ia juga harus menyiapkan diri untuk mengikuti lomba PASKIBRA di tingkat Jawa Tengah dan Yogyakarta, yang diselenggarakan oleh SMA NEGERI 3 Semarang. Namun hal tersebut dijadikannya sebagai langkah awalnya untuk berlatih lebih disiplin dan untuk melatih kesiapannya.
Pada tanggal 29 Januari 2011, ia telah membuktikan bahwa ia pantas untuk dipilih menggantikan ketua OSIS yang lama,  ia memperoleh suara terbanyak dari pada yang lainnya. Hal ini membuktikan bahwa Ivana dapat dipercaya dalam memimpin sebuah organisasi.Walaupun ia sudah terpilih menjadi ketua OSIS ia tidak sombong, ia tetap menjadi pribadi yang ramah dan santun.


Penulis : Almaida Zahra, Eka P I

1 komentar: